OBYEK WISATA DI JAWA TENGAH

OBYEK WISATA JAWA TENGAH

CANDI GEDONG SONGO

CANDI GEDONG SONGO

Candi Gedong Songo merupakan komplek candi yang terletak di perbukitan dengan jumlah sembilan candi. Untuk dapat menunjunginya, anda bisa menyewa kuda yang banyak terdapat di tempat wisata ini dengan harga sekitar Rp. 50.000. Apabila berjalan kaki akan cukup melelahkan karena jarak antara candi cukup berjauhan dengan jalan yang cukup menanjak terjal.

Udara di sekitar candi sangat sejuk dan segar, pemandangannyapun sangat indah, dilengkapi dengan areal parkir yang luas. Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27°C). Selain wisata purbakala & pemandangan alam yang indah, di tempat ini juga dapat anda jumpai pemandian air panas alam yang mengandung belerang cukup tinggi, baik untuk kesehatan.

CANDI GEDONG SONGO

Candi Gedong Songo terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran.

0 komentar:

Posting Komentar